Pages

Saturday, August 20, 2016

Uji Nyali Membawa Berkah

         
    
  Di gedung tua yang tidak terpakai sering sekali dipakai lokasi untuk uji nyali, dingdong nama pemuda yang bertubuh klasik ini berniat mengikuti uji nyali karena hadiahnya lumayan yaitu jalan – jalan naik odong – odong keliling Indonesia. Dingdong pun mengisi formulir perjanjian tetapi, didalam formulir tersebut terdapat kata – kata motivasi  yang bikin dingdong makin siap fight, yaitu  barang siapa yang memiliki barang maka barang tersebut wajib di beri barang ke barang yang mempunyai barang.

                Kata – kata tersebut membuat dingdong pingsan 3 detik, wow! Tapi bangun lagi karena dengar suara cicak. Dingdong pun menunggu giliran dipanggil. Saking bosan nya menunggu dingdong sempat 
menikah lalu punya anak dan anak nya mempunyai cucu. Tiba lah giliran dingdong  dia pun menunggu saat – saat ini,ia memasuki pintu masuk yang banyak sarang laba – laba dan debu di barang – barang bekas peninggalan rumah tersebut.



                Aura mistis semakin menguat  ketika ada sebuah meja yang begerak sendiri,dingdong yang penasaran mengikuti meja yang berjalan tersebut, tiba – tiba cahaya terang menghampiri nya, dan ada suara seseorang yang teriak “Cuttttt !!!!! oy tong lu sapa? Gangguin syuting film gue aja“, dingdong yang heran kaget ternyata ada syuting film di gedung tersebut, ia pun berlari dengan gaya bencong. Para kru film Cuma bisa mangap melihat tingkah dingdong. Sutradara pun melanjutkan syuting film nya yang sempat delay gara – gara dingdong, karena lari entah kemana kru uji nyali kesulitan mencari dingdong,kru uji nyali pun nyerah mencari dingdong.

                Ternyata dingdong sedang bersembunyi di dalam lemari karena masih malu nyasar  ke lokasi syuting film. Dingdong melanjutkan petualang uji nyali nya, sosok anak kecil botak Cuma pake sempak lewat di depan dingdong, dingdong berkata “eh lu tuyul ya” . mendengar ucapan dingdong anak kecil itu kaget dan berkata “iya bang tapi saya ga ngambil duit lagi, saya sudah kembali ke jalan yang benar”. Dingdong senang dengan ucapan anak kecil berkepala botak tersebut.



                Banyak makhluk aneh didalam gedung tersebut, sebut  saja pocong yang menjadi bestfriend kental kunti, dingdong senang melihat mereka hidup damai di dalam gedung tua tersebut. Dingdong berhasil mengikuti uji nyali tersebut karena dingdong mempunyai jiwa persahabatan yang hangat sehingga para hantu pun akrab dan jadi sahabat nya, sebelum keluar pintu terakhir dingdong ingin selfie dengan keluarga besar hantu yang bernama keluarga bunga kembang .



                Dingdong keluar sebagai pemenang dan berhak mendapatkan hadiahnya jalan - jalan naik odong – odong keliling Indonesia. Para kru film menangis bangga melihat dingdong yang menang, mereka kira dingdong hilang. kru dan dingdong  berpelukan Suasana haru menyelimuti keluarga uji nyali. Semoga semangat dingdong dapat jadi teladan bagi kita semua. Salam uji nyali!

No comments:

Post a Comment