Pages

Thursday, January 19, 2017

Pengangguran Membuatmu Gila

                


              Menjadi pengangguran bukanlah keinginan dari orang – orang normal, disamping lapangan kerja yang sempit dan persaingan yang sengit  membuat beberapa orang putus asa lalu menjadi pengganguran. Asekya adalah seorang lulusan mahasiswa yang menganggur dikarenakan tidak
mendapat lapangan pekerjaan dan lapangan bola (loh), asekya sudah melamar kemana – kemana tapi tidak kunjung dapat balasan, ia pun memutuskan untuk melamar kamu ya kamu. asekya sudah menganggur selama 3 bulan semenjak dia lulus Kuliah, selama mengganggur dia banyak makan anggur karena menganggur dia bisa makan anggur yang rasa anggur (abaikan,ga mungkin anggur rasa pepaya).



                Dia selalu menunggu balasan dari setiap perusahaan yang dia datangin,  beberapa perusahaan ada sih yang menghubungi dia, tapi di hubungin untuk di tolak. Sungguh pedih! Asekya mulai putus asa dia mulai niru kucing depan rumah gali – gali tanah, asekya pun menggali juga. Kucing tersebut lalu boker, asekya ikutan boker juga tapi di kamar mandi, dia masih mempunyai punya rasa malu. Asekya mengisi waktu sehari – hari dengan membaca berita di smartphone nya, mulai berita perampokan, pengigitan dan pencubitan semua dia baca, sampai – sampai mata nya jadi merah lalu membentuk pola mangekyou sharinggan!



                Begitulah waktu yang ia isi selama berhari – hari , asekya yang putus asa di nasehatin orang tua nya agar tidak boleh gampang menyerah dengan memutar lagu d’masiv yang  judul nya jangan menyerah setiap hari. asekya yang memiliki mental yang lemah tetap tidak bersemangat mendengar lagu tersebut, ibu asekya lalu memutar talkshow motivasi tapi asekya malah ketiduran sewaktu nonton acara motivasi. Orang tua asekya pun sudah angkat tangan dan angkat jemuran perihal asekya ini, jadi tibalah pada suatu malam yang mulai dengan angin kencang,  bunyi petir saling sahut – menyahut, awan yang menebal, udara yang mendingin lalu turun air dari langit dan itu lah disebut hujan. (gitu aja)



                Pada pukul 08.00 pagi hp asekya berbunyi, tetapi asekya masih tidur,cicak di  dinding kamar asekya jatuh di muka asekya, dia pun terbangun lalu loncat dan terjatuh dari tempat tidur nya, asekya lalu mengambil  hp nya yang berbunyi dan mengangkat nya dengan elegan “halo? Dengan siapa ini?” kata asekya dengan imutnya, “ini dari PT Langgeng Bersama, apa kamu yang bernama asekya bin asekyi?”kata si penelepon, “ya kata asekya, saya lah orang nya mbak, ada perlu apa mbak?” Tanya asekya, “hari ini jam 08.30 datang ke kantor ya, kita interview” kata penelpon. “oke mbak saya akan segera kesana secepat kilat” kata asekya, “ok selamat pagi” kata penelpon, “selamat pagi, love u” kata asekya dengan PD- nya. “love u too” kata penelpon yang keceplosan.




                Asekya lalu mandi kembang, supaya interview nya lancer, dia dengan buru – buru nya pergi ke calon tempat kerja dengan bersemangat membara, sampai lupa belum sarapan pagi. Ia memacu sepeda motor nya dengan kencang sampai menyentuh angka 20km/h. akhirnya ia sampai di tempat kerja nya pukul 08.28 padahal jarak tempat kerja Cuma 30 rumah dari tempat kerja.  Ia masuk ke ruang interview lalu lampu di matikan, dia di Tanya – Tanya mulai dari nama lengkap sampai makanan kesukaan bahkan ditanya ukuran sepatu dan panjang lingkar kepala , setelah interview yang memakan waktu ribuan detik, asekya pun tidak boleh pulang, melainkan langsung kerja di tempat kerja nya yang baru, dia sangat bersemangat memulai hari pertama kerja, sampai seharian di meja komputer mata nya lalu merah dan mengeluarkan pola mangekyou sharinggan lagi.

No comments:

Post a Comment