Pages

Friday, August 12, 2016

Akibat Kulit Durian

           


     Pada hari rabu malam jumat kiko mengajak pacar nya jalan, kiko pun mandi dengan bersihnya saking ingin bersih nya dia sampai mandi bunga kembang 7 rupa. Tiba – tiba sehabis mandi pacar nya sms. yang berisi “beb malam ini aku mau pergi bareng nenek aku, kami mau berdua mau ngegym 
malam ini di batalin aja ya beb?” kiko sedih karena malam ini gagal untuk bertemu dengan pacarnya. dia pun meluapkan kemarahannya dengan teriak.





                Teriakan nya menyebabkan tsunami, gunung meletus, hujan badai, dan kucing melahirkan. Tetangganya yang merasa frustasi dengan teriakan kiko yang amat dahsyat, langsung di buat ingin bunuh diri tapi dia masih mikir – mikir, tetapi beberapa saat kemudian dia bunuh diri , konon katanya sebelum bunuh diri dia update status dulu biar di like terus di comment amin sama banyak orang. Kiko pun akhirnya diam karena dia melihat seorang anak yang sedang menangis.

                Kiko merasa iba dan mendiamkan anak ini layak nya seorang ayah yang menyayangi anak nya, tetapi melihat anak nya  di gendong si kiko, ibu nya si anak langsung teriakk dan bilang “woi pedofil mo lu apain anak gua”. “maaf buk saya hanya ingin membuat dia diam saja” kata kiko. Ibu si anak yang masih berang lalu mengambil anak nya dari gendongan kiko. Ibu si anak pun  mengutuk kiko menjadi  lemper. kiko yang di kutuk merasa terhina, dia menolak kutukan itu, karena menolak kutukan itu maka si ibu yang menjadi lemper.




                Kiko pun lari setelah menolak kutukan. Karena dia ketakutan dengan kejadian barusan yanng ia alami, dia tidak melihat jalan di depannya. kiko yang malang tidak sadar bahwa di depannya ada kulit durian, dia pun terpeleset lalu meninggal.

                Pacarnya yang sedih karena kiko meninggal karena kepeleset kulit durian pun sedih. “apalah hidup ini tanpa mu kiko” . pacar nya pun mengerahkan pasukan komunitas  nya yang terdiri dari pemuda – pemuda yang berusia 7 tahun untuk mencari siapa yang membuang kulit durian di pinggir jalan. Setelah diketahui yang buang kulit durian di pinggir jalan sang pacar makin sedih. ternyata yang buang kulit durian adalah nenek nya sendiri. dia pun ingin menebus kesalahan sang nenek dengan memberanikan diri nyebur ke sungai dan dia gak nimbul lagi. Konon dia akan nimbul ketika ada orang yang membuang kulit durian ke pinggir jalan.

Pesan moral : “jangan buang sampah sembarangan , apalagi kulit durian karena akan membuat nyawa seseorang melayang “


Salammmm ngawurr!!!

No comments:

Post a Comment