Pages

Thursday, August 11, 2016

Akibat durhaka Pada Ibu

             

 Momot adalah seorang gadis yang lumayan baik hati di tingkat kelurahan nya,ia selalu posting foto dia bareng ibunya dan diberi caption “sayang ibu,ibu adalah segala nya bagiku” bgitulah beberapa postingan foto yang ia pajang di media sosial miliknya. Tetapi di dalam keseharian nya ia selalu saja membangkang perkataan ibunya, ibunya menyuruh beli minyak makan dua galon, bukannya membeli minyak malah
beli botol kecap buat di minum sendirian  di tepi jalan.



                Tingkah nya memang aneh, sesampai dirumah senjata ampuh nya cuma satu yaitu pura - pura menangis, “mama maafkan anak mu yang hina ini”, “kenapa nak? Mana minyak makan nya 2 galon?” Tanya mama nya heran. “tadi ada orang jahat ma, aku di palak, uang nya di ambil sama pemalak itu ma” jawab momot dengan bohong. “palak bukannya hantu di conjuring ya nak”tanya  emak nya salah gaul.   “itu valak ma!!” jawab momot kesal. “yasudah gapapa, yang penting kamu selamat mot” .



                Momot pun senang karena bisa ngibulin mama nya tapi pada suatu hari mama nya nyuruh momot beli sesuatu lagi, tapi momot menolak dengan suara kuat dan kasar. “Mmmmooot belikaaan mama rendang kuda laut gih di rumah makan dekat rel” suruh mama . lalu momot menjawab “ AArgghhhhhhhhh!!!!!” . “momot kamu gaboleh bantah kata orang tua , dosa lo” kata mama nya. Momot jawab lagi “aaaaaaahhhhhhhhhhh!!!!” dengan suara makin keras,mama nya pun curiga karena suara momot  berubah menjadi lebih lakik, mama nya pun membuka kamar dan ternyata si momot kesurupan saudara – saudara, ternyata suara aaaahhhhhh!! Arrgghhhhhh! Tadi suara kesurupan momot yang kemasukan setan .

                Ibu momot bingung dia pun memanggil dukun beranak untuk ngobatin si momot, karena suatu keajaiban momot sembuh. Momot lalu sadar kenapa dia bisa kesurupan , yah, karena dia selalu membangkang apa yang ibu nya katakan. Momot bertobat,ia dan ibunya pun hidup bahagia. Tetapi ketika suatu hari ada suara teriak – teriak dari kamar mama nya momot. Dan ternyata mama nya kesurupan juga. Ternyata setan nya doyan gangguin orang .


Pesan moral : “ jangan sekali – kali membangkang kata orang tua karena kamu akan kesurupan seperti si momot”

No comments:

Post a Comment