Pages

Monday, August 1, 2016

Akibat Terlalu "Cerdas"

           

   Ini adalah pengalaman dari salah seorang teman saya, sebut saja namanya bunga,maaf salah dia ini cowok. Sebut saja namanya jengger, dia adalah teman nya temanku. Dia mempunyai suatu kejadian yang amat sangat menarik, yaitu di tilang polisi.Dia memulai cerita saat mengendarai sepeda motor nya di jalanan ketika mau pergi ke warnet langganannya. Tiba – tiba ada polisi  sedang razia di jalanan tersebut, sontak saja si jengger kaget! Mau mutar arah sudah telat, "good bye world" ucap jengger dalam hati.  


Jengger pun kena tilang, selamat siang nak tunjukkan surat – surat anda , kata  pak polisi dengan gagah. Jengger yang
ketakutan karena baru kali ini di tilang, dia  hanya bisa merengek seperti anak bayi yang minta netek sama ibunya,  jengger pun mengeluarkan stnk dari saku nya , lalu pak polisi bertanya “kamu kenapa gak pakai helm? SIM kamu mana ?jengger yang sudah panik setengah dewa hanya bisa mengatakan “pak damai – damai aja, saya tadi mau pulang ke rumah, karena rumah saya dekat saya ga pakai helm dan saya belum cukup umur  untuk mempunyai SIM pak" kata jengger dengan berbohong level dewa. Pak polisi yang iba akhirnya melepaskan jengger. Jengger pun senang dia di bebaskan. Jengger lalu berterimakasih kepada pak polisi lalu dia memberikan STNK dan duit 20rb kepada pak polisi. lalu dia pergi dengan membawa sepeda motor nya dengan kencang.m



Di dalam perjalanan jengger langsung ke rumah temannya, sesampai di rumah dia langsung memarkir sepeda motornya di depan rumah temannya lalu masuk ke rumah dengan tergesa – gesa. “bro!  gue bego sumpah” kata jengger dengan panik. “lah kenapa“ Tanya teman nya, “gue barusan di tilang sama polisi, lalu dia uda bebasin gue dengan gratis  tapi ntah kenapa tadi gue ngasih STNK lagi ke dia, kan gue uda bebas“ jelas jengger. “lu bego, sumpah lu bego nyet, baru kali ini gue ketemu makhluk bego kaya lu ger, lu makan apa sih sehari – sehari?  Dedak? “ejek temannya si jengger dengan penuh tawa. “udah lu gausah gitu banget juga ngejekin gue , sekarang lu mau nemanin gua gak ke kantor polisi buat ngambil tu STNK?” ajak jengger dengan penuh harap. “ogah” kata temannya. “oke fix mulai saat ini elooee gueee end” kata jengger mendadak alay.

Selang beberapa hari jengger dan temannya bertemu, temannya bertanya “gimana STNK mu?”. “Lo siapa ya” kata jengger, “anjir ni anak” kata temannya.  “STNK nya uda gue ambil dengan bokap gua, sampai di rumah gua malah di bilang bego sama bokap gua” kata jengger. “ger lu ntar sore mandi kembang deh buat ngilangin kebegoan elu “ kata temannya dengan tertawa.



jengger pun memulai kehidupan lagi karena STNK nya sudah kembali, tetapi selang beberapa hari dia di tilang lagi dengan kasus yang sama , dan dia di bebaskan lagi dengan hanya bayar 20rb. tetapi penyakit nya tetap aja sama , yaitu memberi stnk nya lagi kepada polisi tersebut lalu dia pergi dengan kereta legend nya itu dan ke rumah teman nya lagi. Tamat!



"Pesan Moral : hadapi sesuatu masalah dengan kepala dingin , jika kamu panik maka kamu akan seperti si jengger"

salam olahraga!!

No comments:

Post a Comment