Pages

Saturday, July 30, 2016

Nyolong itu tidak baik


Alkisah hiduplah seorang pemuda yang bernama darmiji.  Hobi nya sangat unik yaitu nyolong mangga tetangga terkadang kalau lagi iseng ia juga nyolong kolor tetangga, menurut pengakuan teman nya dia nyolong kolor tetangga hanya untuk di koleksi dan di jadikan jimat agar ilmu nyolong nya kuat.
Tetapi, pada suatu siang darmiji melihat seorang gadis yang sedang nyolong mangga dengan teknik yang tidak iya kuasai yaitu teknik catch the nyet,



teknik tangkapan legendaris yang dikuasai oleh para leluhur darmiji,tetapi darmiji tidak menguasai jurus tersebut. ia jatuh hati  dengan wanita itu. Darmiji pun memberanikan  diri untuk berkenalan, “woi maling “ kata darmiji memulaikan percakapan dengan wanita itu. wanita tersebut kaget dia pun terjatuh lalu meninggal. Darmiji sangat menyesal dia mengambil seeonggok susu kuda yang di dalam kulkas, dia pun memberanikan diri untuk meminum nya, selang beberapa menit dia pingsan dan kejang – kejang, ternyata itu bukan susu kuda , melainkan tuak yang sudah di oplos. berjam - jam darmiji pingsan di dalam awang – awang dia bertemu dengan wanita yang nyolong mangga. wanita itu pun berkata kepada darmiji.“eh daki bunglon lu bikin kaget gue aja, gara – gara lu gue mati ” kata wanita itu dengan nada tinggi. Darmiji tidak bisa berkata apa – apa selain diam. Tiba – tiba wanita itu menggampar darmiji, karena gamparan itu lah darmiji bangun dari pingsan nya , selepas itu darmiji bertobat tidak menyolong mangga lagi, darmiji pun berjanji tidak akan menyolong lagi karena perbuatan nyolong nya yang buruk itu bisa melayangkan satu nyawa . Akhirnya darmiji bisa melakukan hobi nya yang lain, yaitu pingsan di awang – awang agar bertemu dengan wanita tersebut.

3 comments: