Pages

Tuesday, September 20, 2016

Tolong Menolong Itu Perlu





Banyak yang bilang kampret adalah bahasa kotor, tapi tahukah kamu bahwa  kampret adalah sejenis kalelawar yang berukuran  kecil pemakan serangga dan peminum air. Teringat sebuah judul film yaitu batman kalau di terjemahin ke bahasa Indonesia menjadi  manusia kampret.. Waw! Terdengar agak aneh tapi emang bener. Oke next jangan bahas
kampret karena akan membuat kampret mengadu ke teman sekampret nya dan sekawanan kampret akan keluar dari gua dan memakan apa yang di lihatnya seperti sapu lidi dan bas bekas mobil.

                Di tepi jalan banyak kendaraan hilir mudik tanpa henti sebuah pemandangan yang tak asing lagi dilihat setiap hari, flax sangat bosan dengan pemandangan yang ia lihat di jalan setiap hari, ia ingin membuat sesuatu yang lebih wah di jalanan seperti membuat semua pengendara memakai kacamata 3D tetapi ide nya tidak ada yang mendukung.  Akhirnya ia melepaskan diri dari dunia perkotaan dan ia pergi ke dunia pedesaan yang menurutnya cocok untuk dirinya.

                Selama di desa flax hidup dengan damai, udara nya sejuk ketika siang, ketika malam udara sangat dingin perlu memakai selimut 3 lapis itu pun masih ngompol. Flax berjalan mengelilingi desa selama seharian, ia terlalu jauh berkeliling dan baru sadar ia tak tau arah jalan pulang. Ia pun mau bertanya tapi gada orang yang lewat, ia pun putus asa dan membuat api unggun tapi naas ketika api dinyalakan hujan turun. Flax galau meratapi hujan, seketika ia teringat mantan nya lalu iya menangis dan mengelap air mata nya dengan daun pisang.



                Dia tersadar karena mendengar suara petir menyambar, tiba – tiba ada seorang pemuda lewat, flax lalu menghampiri pemuda tersebut dan bertanya alamat desa nya. Pemuda itu dengan santai membawa flax ke jalan pintas yang berada di di dalam gua terdapat pintu batu lalu di geser ke kiri lalu ke kanan terus kekiri lagi lalu kekanan (manise). Pintu itu tembus ke desa yang  di tempati flax, flax sangat senang karena bisa kembali ke desa nya, ia sampai mandi lumpur terus lumpur nya di gosok – gosok ke perut nya dan mengeluarkan busa (loh).

                Flax pun berterima kasih kepada pemuda yang tanpa nama itu, ketika ia balik badan pemuda itu sudah gak ada. Flax merinding dengan kejadian yang baru dia alami, dia pun mikir keras apakah pemuda itu malaikat penolong atau hantu penolong atau tidak dua – duanya. Flax bertanya ke salah seorang warga desa dengan menyebut ciri – ciri pemuda yaitu memakai baju kemeja coklat yang gak di kancing, memakai singlet gambar helo kitty celana pendek warna hitam sambil megang cangkul made in china dan memakai topi rotan.

                Warga desa tersebut menjawab “ kalau singlet hello kitty mah banyak yang pakai mas, soalnya lagi ngetren di desa ini, saya juga pakai singlet hello kitty” (sambil membuka kancing baju nya dan menunjukkan  ke hadapan flax). Flax Cuma tediam mendengar jawaban warga itu. Dia pun mencari dan mencari kemana pemuda itu pergi karena dia tidak percaya bahwa pemuda itu hantu. Dia pun kelelahan dan beristirahat di sungai untuk menenangkan pikiran nya, ketika sedang memandang sungai pandangan nya terganggu Karena sebuah emas ngambang lewat (you know  lah) .

                Flax geram karena masih aja ada orang yang membuang emas berharga nya di sungai, ia mengikuti sumber emas itu datang. Dan  akhirnya di sebuah jamban yang hanya di tutupi kayu di sisi kanan dan kiri itulah sumber datang nya emas itu. Flax langsung mendobrak jamban tersebut dan flax kaget. Ternyata yang buang emas itu adalah pemuda yang menolong nya tadi, pemuda tadi langsung kelabakan memakai celananya.

Flax                     : kau kan yang nolongin aku pas tersesat tadi?

Pemuda               : iya , maaf aku uda kebelet banget abis makan 2 kilo cabe rawit. makanya tadi aku ninggalin kau aja.

flax                      : yaudah lanjut gih, tuntaskan!

Pemuda               : oke bro

Flax lalu merapikan jamban yang sudah di dobrak nya, dan membalas kebaikan pemuda itu. Jika pemuda itu menolong flax yang kesasar dan menemukan arah jalan pulang, maka flax pun menolong pemuda itu dengan memperbaiki jamban nya yang sudah di rusak oleh flax agar pemuda itu merasa khidmat ketika membuang emas – emas yang gada harga nya tersebut. 

               ketika sudah selesai membuang emas nya, pemuda itu dan flax berbincang - bincang dengan flax, flax bertanya "ku kira kau hantu tiba - tiba main hilang aja". lalu pemuda itu menjawab "aku sebenarnya hantu dan aku bisa terbang, mau lihat?" kata pemuda itu. flax yang penasaran setengah mati ingin melihat pemuda itu terbang, pemuda itu pun terbang dengan perlahan dan mulai di ketinggian 10 meter , makin lama makin naik ke 20 meter dan makin lama makin tinggi dan pemuda itu makin lama berukuran segede upil karena saking tinggi nya.



          
               flax yang melihat itu takjub, pemuda itu mulai beratraksi di udara mulai salto - salto di udara, ketika asik salto pesawat terbang tiba - tiba lewat dan menabrak si pemuda tadi, ia pun tercampak jauh, flax melihat kejadian itu langsung ingin menyelamatkan  pemuda itu dengan menggunakan layangan tapi apa daya layangan nya belum di buat. flax merasa bersalah karena gabisa menyelamatkan pemuda itu, ia pun balik kerumah nya untuk beristirahat, tiba - tiba ada yang mengetok pintu rumah nya, flax pun langsung membuka pintu nya dan ternyata yang datang adalah pemuda itu.

           pemuda itu selamat berkat memakai parasut yang di sembunyikan di dalam singlet hello kitty dan semenjak itu kemampuan terbang nya hilang dan ia kembali menjadi manusia seutuhnya yang doyan buang emas di jamban dekat sungai.

No comments:

Post a Comment